Notification

×

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 04 Sicincin Komsos Dengan Walinagari Kayutanam Beserta Walikorong

Senin, 14 Maret 2022 | Maret 14, 2022 WIB Last Updated 2022-03-14T09:45:04Z

PD. PARIAMAN | Serda Algutsardini putra sebagai Babinsa Koramil 04/Sicincin wilayah binaan nagari Kayutanam kecamatan 2x11 Kayutanam bersama Walinagari dan Walikorong pada kesempatan kali ini bertempat kantor walinagari Kayutanam bersama membahas kesiapan nagari Kayutanam menjadi tuan rumah pelaksanaan TMMD 2022, Senin (14/03/2022).

Tidak terasa bulan Juni sudah semakin dekat, dimana pada bulan Juni nanti akan dilaksanakan TMMD Kodim 0308/ Pariaman sesuai rencana akan diadakan diwilayah nagari Kayutanam dan Anduriang. Menjelang waktu pelaksanaan sudah banyak persiapan dilaksanakan diantaranya penentuan sasaran TMMD.

Hingga saat ini perencanaan TMMD sudah sampai pada tahap pembuatan RAB dan penetapan oleh Pemda kabupaten Padang Pariaman. Sesuai dengan sasaran yang telah disurvei oleh pihak Kodim 0308/ Pariaman beserta BPMD kabupaten Padang Pariaman.

Untuk wilayah nagari Kayutanam ada beberapa sasaran TMMD diantaranya pembukaan jalan dari nagari Kayutanam menuju nagari Anduriang , serta ada rehabilitasi bangunan sarana ibadah dan pendidikan.

Babinsa bersama Walinagari dan Walikorong tepatnya Walikorong Banda Manggih pada kesempatan ini membicarakan tentang adanya permasalahan lokasi rencana pembukaan jalan, dimana ada masyarakat yang meminta jika nanti jalan yang dibangun akan diaspal atau diperkeras dia meminta pihak pemerintah untuk membuatkan sertifikat tanahnya yang baru. Hal ini menjadi perhatian serius oleh Babinsa bersama Walinagari dan Walikorong.

Pada waktu lalu Babinsa sudah mencoba berbicara dengan pihak masyarakat tersebut dan sudah disepakati bahwa dia bersedia jalannya dibuka dan diperlebar. Namun dengan adanya persyaratan pembuatan sertifikat tanah yang baru.

"Rasanya ini lucu saja, jalan dibangun untuk kepentingan masyarakat dan pemilik lahan itu sendiri yang akan menikmati jalan itu, nantinya masyarakat tidak kesulitan lagi membawa hasil kebunnya, karena di pedalaman Korong Banda Manggih dan Rimbo Kalam sana banyak hasil bumi terutama hasil perkebunan ," papar Walinagari Kayutanam bapak Harmen Sandri, SH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update