Notification

×

Tag Terpopuler

Danlantamal XI Kunjungi KRI Banjarmasin-592 Di Dermaga Pelabuhan Umum Merauke

Senin, 21 Maret 2022 | Maret 21, 2022 WIB Last Updated 2022-03-21T23:40:35Z

Merauke, Lantamal XI(21/03) | Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XI Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H mengunjungi Kapal Republik Indonesia (KRI) Banjarmasin-592 yang sedang sandar di dermaga umum pelabuhan Kabupaten Merauke, Papua. Senin (21/03).

Kunjungan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XI Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H disambut oleh Komandan KRI Banjarmasin-592 Letkol Laut (P) Bambang Purnomo sesaat setelah kapal merapat di dermaga.

Dalam kunjungan tersebut Danlantamal XI beserta Staf berkenan menaiki kapal dan bersilaturahmi dengan Komandan KRI Banjarmasin-592 di Lounge Room Perwira. Hal ini lumrah dilakukan oleh Komandan Pangkalan terhadap unsur operasi yang singgah di Pangkalan terdekat, untuk untuk memberikan dukungan, saling mengenal lebih dekat dan saling bertukar informasi. 

"Lantamal XI selalu siap memberikan pelayanan dan dukungan secara maksimal kepada unsur- unsur TNI AL / KRI yang sandar atau melintas di wilayah kerja Lantamal XI Merauke, karena hal tersebut merupakan tugas pokok pangkalan ”, ujar Danlantamal XI.

Lebih jauh Danlantamal XI menjelaskan kedatangan KRI Banjarmasin-592 ke Merauke selain melaksanakan operasi juga membawa material logistik Lantamal XI berupa kendaraan operasional roda empat dan sarana patroli laut serta tambahan senjata amunisi," pungkas Danlantamal XI.

Hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu “Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kemestaan”.

KRI Banjarmasin-592 yang Dikomandani Letkol Laut (P) Bambang Purnomo merupakan Kapal Perang yang berjenis Landing Platfrom Dock (LPD) karya anak bangsa di galangan PT PAL Surabaya dan pada tahun 2011 masuk memperkuat jajaran TNI AL. Kapal ini dirancang sebagai kapal pendukung operasi amfibi, yang memiliki kemampuan mengangkut pasukan pendarat berikut kendaraan tempur beserta kelengkapannya.

Selama di Merauke KRI Banjarmasin-592 akan menetap beberapa hari untuk bekul ulang disamping itu juga melaksanakan open ship yaitu menerima kunjungan putra-putri Papua pelajar sekolah di Kabupaten Merauke untuk mengenalkan lebih dekat tentang kehidupan di kapal perang secara langsung, agar para pelajar memiliki wawasan dan kecintaan terhadap TNI Angkatan Laut.

Sumber : Dispen Lantamal XI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update