Notification

×

Tag Terpopuler

Dukung Hanpangan, Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Warga Panen Padi Darat di Perbatasan

Senin, 07 Maret 2022 | Maret 07, 2022 WIB Last Updated 2022-03-07T13:45:52Z

Tajum | Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY dukung ketahanan pangan bantu warga Panen Padi darat bersama warga di dusun Tangit 1 desa Tajum Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Senin (07/03/2022).

Kegiatan ini merupakan pembinaan teritorial kepada masyarakat yang dilakukan oleh anggota Satgas pos Seriang dalam membantu warga untuk mendukung ketahanan pangan laksanakan panen padi darat Bersama Warga Dayak iban di perbatasan.

",Panen padi darat ini sudah menjadi kebiasaan warga Dayak untuk bersama-sama keluarga nya secara bergotong royong saling membantu disaat panen tiba, sehingga terjalin keakraban dan keharmonisan antar satgas dengan masyarakat", ucapannya.

Dikatakannya pak Yosep selaku pemilik ladang,

",Sudah sering bapak Satgas bantu kami Panen Padi, Minggu kemarin diladang saudara kami, sekarang di ladang saya",kami sangat mengapresiasi sekali atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu kami untuk panen padi",padi kami ini ada jenis nya di antaranya padi ketan hitam dan padi pulut", ujarnya.

Serka Jumali beserta tiga rekannya", kehadiran kami di sini selain menjaga perbatasan kami harus membantu masyarakat,apa lagi ini panen padi yang harus kita dukung demi meningkatkan ekonomi warga untuk ketahanan pangan,kami bantu mulai dari panen dan memasukkan ke lumbung padi", harapan nya padi ini bisa untuk persediaan bekal kedepannya", pungkasnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.

(Pen Yonif 144/JY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update