Notification

×

Tag Terpopuler

Lanudal Tanjungpinang Mendapat Kunjungan dari Paud Ibnu ABBAS

Jumat, 25 Maret 2022 | Maret 25, 2022 WIB Last Updated 2022-03-25T11:48:22Z

 TJ. PINANG | Anak-anak pendidikan usia dini IBNU ABBAS kelurahan bt IX Tanjungpinang Timur kota Tanjungpinang melaksanakan kunjungan ke pangkalan udara TNI Angkatan Laut(Lanudal Tanjungpinang), Jum'at (25/3/2022). Kunjungan tersebut merupakan salah satu program pendidikan anak usia dini yaitu pengenalan TNI Angkatan Laut terutama pangkalan Lanudal Tanjungpinang sebagai penambah wawasan anak-anak terutama mengenai pesawat udara. 

Kunjungan tersebut selain memperkenalkan kepada anak-anak Paud Ibnu Abbas tentang profesi militer TNI AL, anak-anak juga diperkenalkan beberapa tipe pesawat antara lain pesawat Casa NC P-8201,U-6208,Helikopter jenis Bell HE-4109 ,Bolco HR-1522 dan HR-1524 yang berada di Hanggar  LanudalTanjungpinang, Pesawat- pesawat tersebut merupakan alutsista dalam binaan penerbangan TNI Angkatan Laut wilayah Barat yang sedang melaksanakan Harla dan Standby dalam penugasan.

Sertu Keu/W Arinta yang ditugaskan Komandan Lanudal Tanjungpinang sebagai Pemandu dalam kegiatan  tersebut menyatakan bahwa kunjungan anak-anak Paud Ibnu Abbas ke Lanudal Tanjungpinang agar mereka dapat mengenal bentuk-bentuk pesawat, profesi militer TNI AL dan mengenal lingkungan bandara sebagai tempat moda transportasi udara yang memang berdampingan dengan Base ops Lanudal Tanjungpinang.

Irma guru di Paud Ibnu Abbas menyatakan bahwa kegiatan kunjungan ini ajang rekreasi yang membantu anak-anak untuk dapat mengembangkan imajinasi dan daya pikir mereka, memberikan motivasi serta semangat anak-anak dalam mengejar cita-citanya.

Sementara itu Komandan Lanudal Tanjungpinang  Letkol Laut (P) Rivai, meyampaikan terima kasih dan menyambut positif atas kunjungan yang dilakukan oleh Paud Ibnu Abbas di Lanudal Tanjungpinang “Saya berharap setelah kunjungan ini adik-adik sekalian dapat menambah wawasan dan pengetahuannya tentang TNI AL dan pesawatnya, saya juga berdoa mudah-mudahan di masa depan ada diantara adik-adik sekalian yang akan menjadi pilot TNI  AL sehingga dalam diri anak-anak akan tumbuh rasa dan kecintaan kepada negeri sendiri" ujarnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update