Notification

×

Tag Terpopuler

Pangkalan TNI AL Cilacap Evakuasi Korban Banjir di Kebumen

Rabu, 16 Maret 2022 | Maret 16, 2022 WIB Last Updated 2022-03-16T12:17:08Z

KEBUMEN | Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap dalam hal ini Pos TNI AL (Posal) Logending melaksanakan evakuasi masyarakat korban banjir yang terjadi di Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen, Selasa (15/03). Aksi cepat tersebut dilakukan setelah mendapat informasi dari BPBD (Badan Penanggulan Bencana Daerah) Kabupaten Kebumen.

Untuk selanjutnya atas perintah Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, Lanal Cilacap langsung mengerahkan tim evakuasi penanggulan bencana banjir yang diketuai oleh Danposal Logending Peltu EDE Yoyok Kushermawan dengan dilengkapi sejumlah perahu karet.

Menurut Danlanal bajir yang melanda 5 Desa yakni Desa Bulureja, Candirenggo, Demangsari, Mangunweni dan Kedungweru, terjadi karena curah hujan yang tinggi sejak pukul 01.00 WIB. "Ditambah lagi dengan laut pada posisi pasang, sehingga air meluap menggenangi wilayah kecamatan Ayah Kebumen," ungkap Danlanal

“Kegiatan evakusi warga masyarakat terdampak banjir ini  juga merupakan perwujudan dari pelaksanaan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh prajurit TNI AL menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa, dan negara”, tegas Danlanal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update