Notification

×

Tag Terpopuler

Kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Hamak Timur Wujud Sinergitas TNI Polri Ditingkat Desa

Sabtu, 11 Juni 2022 | Juni 11, 2022 WIB Last Updated 2022-06-11T09:45:10Z

Kandangan | Kekompakan dua petugas pembina desa baik dari TNI dan Polri di Desa Hamak Timur Kecamatan Telaga Langsat Kabupaten Hulu Sungai Selatan sudah sering sekali terlihat ketika kegiatan dilapangan.

Seperti kegiatan kali ini, yaitu gotong royong pembersihan jalan Desa Hamak Timur yang sudah mulai akibat tertutup semak - semak. Babinsa Serda Adi Purwanto dari Koramik 01/Telaga Langsat dan Bripka Syafrudin Bhabinkamtibmas Desa Hamak Timur dari Polsek Telaga Langsat aktif menggerakan masyarakat setempat dan membina tradisi gotong royong dalam kehidupan di Desa binaannya.

"Ini berawal dari adanya jalan yang mulai menutup badan jalan, Jadi kami hadir untuk memberi semangat" Ujar Serda Adi yang di iyakan oleh sang Bhabinkamtibmas.

Nampak terlihat dilapangan mereka terlihat sangat kompak dan ini membuat masyarakat menjadi senang apabila diajak gotong royong oleh Babinsa ataupun Bhabinkamtibmas.

"Yang penting kami diberi tahu, pasti kami hadir" Ujar Syamsul salah satu ketua RT di Desa Hamak Timur mengungkapkan.

Ketika ditanya tentang kehadiran Babinsa dilapangan Pak RT 04 itu menyampaikan bahwa Babinsa dan Bhabinkatibmas selalu hadir dalam setiap kegiatan didesa. 

"Mereka sangat kompak dan akur dilapangan, apabila ada kegiatan di desa mereka berdua selalu hadir ditengah - tengah masyarakat" Tambahnya. 

Kedekatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ditunjukkan oleh Serda Adi Purwanto dan Bripka Syafrudin merupakan wujud sinergitas TNI Polri tidak hanya ditingkat atas saja namun sudah sampai dilevel terbawah yaitu di desa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update