Notification

×

Tag Terpopuler

Piala Kasad Liga Santri PSSI Resmi Dibuka, Kodim 1003/HSS Seleksi Tim Sepak Bola Tingkat Kabupaten

Senin, 20 Juni 2022 | Juni 20, 2022 WIB Last Updated 2022-06-20T12:09:11Z

KANDANGAN | Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 serentak di seluruh wilayah Indonesia secara resmi telah di buka oleh Bapak Kasad Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E yang terpusat di  Stadion Merdeka Jomabang (Jatim). Kodim 1003/HSS merupakan salah satu satuan yang akan melaksanakan seleksi tim sepak bola dari berbagai pondok pesantren yang ada di tingkat Kabupaten.

Sebagai laga pembuka Tim sepak bola dari pondok pesantren Al Baladul Aamiin melawan pondok pesantren Ibnu Masud Putra yang di gelar di lapangan sepak bola Desa Tebing Tinggi Kecamatan Simpur Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Selasa (20/6/22)

Sepak bola merupakan salah satu olah raga bergengsi yang banyak dinikmati dari semua golongan masyarakat mulai dari anak muda hingga orang tua. Melalui hal inilah TNI AD berkerjasama dengan PSSI menyelenggarakan kompetisi Liga Santri yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada wilayah Indonesia mulai dari tingkat Kabupaten yang selanjutnya akan bertanding mewakili di tingkat Provinsi hingga tingkat nasional.

Di gelarnya Liga Santri ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia serta bisa menciptakan kemanunggalan TNI dengan rak yat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai nilai religious keagamaan.

Dalam Komentarnya Komandan Kodim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M saat menghadiri pembukaan Liga Santri mengatakan, bahwa saat ini pihaknya telah melaksanakan beberapa upaya guna menyukseskan Liga Santri Piala Kasad mulai dari pendataan pondok pesantren yang mempunyai tim sepak bola, mempersiapkan sarana dan prasana lapangan sepak bola hingga saa ini telah di mulai laga pertama, sedangkan pertandingan menggunakan system gugur yang di ikuti 4 Tim, yang keluar sebagai pemenang nantinya akan di kirim ke tingkat Provinsi sebagai perwakilan dari Kabupaten, ucapnya.

Adapun jadwal yang di tentukan mulai dari tingkat Kabupaten pada tanggal 20 Juni sampai 30 Juli 2022 yang selanjutnya ke tingkat Provinsi pada tanggal 7 Agustus samapai 23 September 2022 sedengakan tingkat nasional dengan menampilkan tim tim terbaik dari berbagai daerah pada tanggal 25 September sampai dengan 22 Oktober 2022, terangnya.

Selain menjaring atlit bertalenta melalui sepak bola yang bersumber dari santri, Liga Santri di gelar sebagai ajang silaturahmi  antar santri seluruh Indonesia sekaligus menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakayat, dengan harapan bisa menimbulkan kecintaan tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai nilai religious keagamaan, tandasnya.

Turut hadir pembukaan dan melaksanakan kick of Bupati Hulu Sungai Selatan yang di wakili Sekda Mohammad Noor bersama unsur Formkopinda Hulu Sungai Selatan.

@pendim1003

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update