Notification

×

Tag Terpopuler

Posyandu Krisna Lanudal Juanda Puspenerbal berikan Imunisasi Dasar Lengkap

Jumat, 21 Juni 2024 | Juni 21, 2024 WIB Last Updated 2024-06-21T07:38:06Z

TNI AL- Dispen Puspenerbal (20/6/2024) | Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Krisna, Pangkalan Udara TNl AL (Lanudal)Juanda Puspenerbal menyelenggarakan pemberian Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) bertempat di GOR Lanudal Juanda pada Kamis (20/6/2024).

Pemberian IDL ini dilakukan dalam rangka mendukung suksesnya program pemerintah upaya pencegahan dan penurunan stunting pada anak-anak khususnya dilingkungan keluarga besar TNI Angkatan Laut.

Dalam kesempatan tersebut, Seksi Sosial Cabang 3 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal Ny. Dirga Marsono hadir mewakili Ketua Cabang 3 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal yang juga Ketua Pembina Posyandu Krisna Lanudal Juanda Puspenerbal, Ny. Dian Dani Achnisundani.

Menurutnya, pelaksanaan IDL dengan melakukan memeriksaan bayi dan balita serta pemberian imunisasi secara rutin ini, merupakan salah satu program utama posyandu Krisna Lanudal Juanda.

"Hal ini penting dilakukan untuk membentuk kekebalan tubuh anak, sehingga mencegah penularaan penyakit berbahaya, wabah, serta membantu anak tidak mudah sakit. Imunisasi dasar lengkap terdiri dari beberapa jenis vaksin, mulai dari polio, BCG, DPT, dan lainnya," Terangnya. 

Selain Pemberian Imunisasi, Jenis pelayanan yang diselenggarakan posyandu untuk balita mencakup penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala anak, evaluasi tumbuh kembang, serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang. Hasil pemeriksaan tersebut kemudian dicatat di dalam buku KIA atau KMS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update