Notification

×

Tag Terpopuler

Wujud Sinergitas, Prajurit Lanudal Tanjungpinang Donorkan Darah di HUT Ke-78 Bhayangkara

Rabu, 19 Juni 2024 | Juni 19, 2024 WIB Last Updated 2024-06-19T13:32:54Z

TNI AL-Dispen Puspenerbal (19/6/2024) | Sebagai wujud sinergitas TNl-Polri berjalan baik, puluhan prajurit Pangkalan Udara TNl AL (Lanudal) Tanjungpinang, Puspenerbal mendonorkan darahnya pada Acara Donor Darah yang digelar Polres Tanjungpinang dalam rangka menyambut HUT ke-78 Bhayangkara, Rabu (19/6/2024).

Acara Donor darah yang digelar di Mako Polresta Tanjungpinang Jl. Ahmad Yani, Kota Tanjungpinang, Prov. Kepri ini, selain diikuti prajurit Lanudal Tanjungpinang, juga diikuti instansi dan masyarakat umum.

Menurut Danlanudal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Triwibowo, keikutsertaan prajurit Lanudal Tanjungpinang tersebut sebagai wujud sinergitas antara TNI-Polri, sehingga Lanudal Tanjungpinang mengerahkan anggotanya untuk ikut serta dalam kegiatan bhakti sosial tersebut.

Perwira Satuan Pemeliharaan Lanudal Tpi Letda Laut (T) Lugianto selaku pengerah pasukan membawa serta puluhan personelnya yang sudah ditunjuk untuk melaksanakan kegiatan donor darah.

Dengan adanya donor darah ini dapat membantu sesama, setetes darah yang disumbangkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan sehingga PMI tidak kesulitan dalam memenuhi kebutuhan darah.

Dengan mendonorkan donor, diyakini berdampak baik bagi kesehatan si pendonor, sebab darah yang diambil akan diganti dengan darah baru.

"Jika darah kita tidak baik akan mendapatkan laporan dari PMI, sehingga kita bisa mengetahui kesehatan kita secara gratis.

Pentingnya partisipasi aktif dalam menyumbangkan darah sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap sesama," terang Danlanudal. 

Sebelum acara di mulai, Kapolresta Tanjungpinang, Kombespol H. Ompusunggu mengucapkan selamat HUT Bhayangkara dan mengapresiasi kehadiran seluruh peserta yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update