Notification

×

Tag Terpopuler

Alumni TNI AL Milsuk - I Tahun 1982/1983 Gelar Reuni Akbar Nusantara Ke- IV Di Hotel Rich Jogjakarta

Minggu, 07 Juli 2024 | Juli 07, 2024 WIB Last Updated 2024-07-07T15:15:07Z

Jogjakarta, (07/07) | Reuni Akbar 54 Nusantara Ke-IV  tahun 2024 di gelar selama  dua hari  Sabtu  dan Minggu,(06-07Juli 2024) di Daerah Istimewa Jogjakarta , kegiatan ini  merupakan ajang untuk menjalin silaturahmi alumni Milsuk I TNI AL Tahun  1982/ 1983 . Reuni  Nusantara   K-IV yang terdiri anggota yang berasal dari Sabang hingga Merauke dihadiri kurang lebih 217 anggota beserta istri, Reuni kali ini di arsiteki oleh Ketua Pantia Letkol  (Purn ) Kusno dari Satuan Marinir dengan pangkat terakhir Letkol dan bertugas kesehariannya di Kodikmar selaku Kepala Mimbar Taktik ( semasa aktifnya ).

Ketua Paguyuban Lipat  Wiltim May (Purn) Anton FL, Ketua Paguyuban Wilteng Serka (Purn) Jose Dos Reis, Ketua Paguyuban DIY Peltu (Purn) Suhirta dan  Ketua Paguyuban Wilbar Peltu (Purn) Supriyono bersama seluruh panitia sangat  berperan aktif dalam penyelenggaraan reuni kali ini. 

 Dalam sambutannya Ketua Panitia Reuni Akbar Ke-IV  Ltk (Purn) Kusno mengharapkan kepada seluruh anggota Paguyuban Lipat agar  selalu meningkatkan  dan mempererat silaturahmi sesama anggota dan keluarganya serta menjadikan paguyuban  ini untuk lebih mengenal satu dengan lainnya. Apalagi karena selama masih  dinas aktif  di TNI AL semua tersebar dari Sabang hingga Merauke , kesempatan berkumpul sangatlah sulit

Paguyuban Lipat Alumni Milsuk I TNI AL Tahun 1982/1983  memiliki anggota yang sangat banyak, berawal dari jumlah saat masuk  TNI AL ditahun 1982 di bulan Nopember , kurang lebih 800 personil TNI AL yang terdiri dari ( Marinir 300, Pelaut 500 ).  Mereka ini telah berkumpul di Kodikal saat itu, kini namanya menjadi  Komando  Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL ( Kodiklatal ) suka duka/ sedih, gembira bersama  ditempa dalam pendidikan, kemudian terpisah bercerai- berai karena penempatan dinas   TNI AL yang tersebar dari Sabang hingga Merauke dalam rangka penegakan NKRI.

Reuni Akbar Lipat  Nusantara  Ke-I telah berlangsung di Ambarawa Jawa tengah pada tahun 2017, Reuni Akbar Lipat Nusantara ke- II  dilaksanakan di Batu  Malang Jawa Timur tahun 2019,   Reuni Akbar  Lipat Nusantara  Ke-III  berlangsung di  Taman Bukit Palem Resort Bogor Jawa Barat tahun 2022 dan Reuni Akbar Lipat Nusantara ke-IV Tahun 2024 berlangsung di Daerah Istimewa Jogjakarta  tepatnya di The Rich Hotel.

Dari jumlah 800 personil saat masuk di tahun 1982, hingga saat ini sudah ada beberapa yang tercatat gugur dalam melaksanakan tugas/dinas, karena sakit dan lain lain,  sejumlah  187 per periode Juli 2024  telah meninggal dunia yang terdiri (92 Korsp  Pelaut dan 95 Korps Marinir). 

Rangkaian acara Reuni Akbar Lipat  Nusantara Ke-IV tahun  2024 diawali dengan Pembukaan, Menyanyikan lagu  Kebangsaan Indonesia Raya,  Mars Lipat,  Sambutan Ketua Panitia, dilanjutkan denga Renungan dan ramah tamah. Keesokan harinya setelah makan pagi dilaksanakan  dialog santai mengenang masa-masa berkumpul di kedinasan masing-masing.

Kini di Reuni Akbar Nusantara Ke-IV tahun 2024,  merupakan kesempatan untuk saling merekatkan barisan, menjalin persatuan dan kesatuan  menuju keluarga Paguyuban Lipat  Nusantara yang mandiri, sejahtera bersama anggota dan keluarganya(dar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update