Notification

×

Tag Terpopuler

Koramil 02/Banjarmasin Selatan Bersihkan Sampah di Kawasan Pasar

Selasa, 16 Juli 2024 | Juli 16, 2024 WIB Last Updated 2024-07-16T16:47:21Z

BANJARMASIN | Anggota Koramil 02/Banjarmasin Selatan yang dipimpin oleh Pelda Fitmansyah bersama warga melaksanakan Gotong royong berupa memberishkan sampah di kawasn Pasar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di jalan rantauan darat RT 10 RW 01 kelurahan Pekauman Kecamatan Banjarmasin Selatan Selasa, (16/7/24).

Dikatakan Pelda Firmansyah Gotong royong bersih-bersih sampah di lingkungan Pasar ini dilakukan dalam upaya menciptakan lingkungan Pasar agar tetap bersih, indah dan sehat serta mencegah penyebaran wabah penyakit.

"Pentingnya kolaborasi antara aparat TNI dan masyarakat, dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama di tempat-tempat umum seperti pasar. Karena kebersihan lingkungan, bukanlah tanggung jawab pemerintah semata, melainkan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat,” ungkap Pelda Firmansyah.

Kegiatan bersih-bersih pasar ini, lanjut Pelda Firmansyah, tidak hanya memberikan manfaat langsung dalam menciptakan pasar yang bersih dan sehat, tetapi juga memperkuat hubungan antara aparat TNI AD dan masyarakat. 

“Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta kesadaran  untuk menjaga kebersihan lingkungan secara berkelanjutan, demi kesehatan dan kesejahteraan bersama,’ imbuhnya.

Selain itu, Pelda Firmansyah berharap, semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh buat masyarakat, dan kegiatan rutin ini bisa terus dilakukan sehingga pasar terjaga kebersihannya, demi kenyamanan warga yang berbelanja,” kata Pelda Firmansyah.

Pendim 1007/Bjm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update