Notification

×

Tag Terpopuler

Maksimalkan Pengamanan Pilkada 2024, Kodim 1007/Bjm Gelar Latihan PHH

Rabu, 03 Juli 2024 | Juli 03, 2024 WIB Last Updated 2024-07-03T16:32:25Z

BANJARMASIN  |  Dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD, berbagai upaya dilaksanakan oleh Kodim 1007/Banjarmasin guna menyukseskan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Serta Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel tahun 2024 mendatang, salah satunya dengan mengelar pelatihan Penanggulangan Huru Hara (PHH).

Pada pelatihan ini para prajurit diberikan pembekalan berupa materi dan praktek oleh Batih Ops Kodim 1007/Banjarmasin, Pelda Kamarudin di Halaman apel Makodim 1007/Banjarmasin Jl. S Parman No 5 Kelurahan Pasar Lama Kec. Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin Rabu, (03/7/24).

Terdapat beberapa materi yang diberikan oleh Batih Ops pada latihan kali ini, seperti praktek tahapan pengendalian huru hara dan teori  larangan yang harus ditaati oleh prajurit dalam melaksanakan pengamanan di lapangan, sekaligus merefresh kembali para personil sehingga dapat meningkatkan kesiapan dan kekompakan dalam menangani kerawanan unjuk rasa.

Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Sigit Purwoko, S.E. melalui Pasiops Kapten Inf A. Basori menuturkan pelatihan tersebut dilaksanakan guna memberikan pengetahuan kepada seluruh prajurit Kodim 1007/Banjarmasin agar benar-benar memahami peran dan fungsinya dalam Pilkada mendatang.

"Pelatihan ini sangat penting untuk memberikan wawasan pengetahuan kepada prajurit terkait tata cara pengamanan Pemilu, sehingga kemampuan para anggota dalam rangka menangani dan menanggulangi Huru Hara yang tidak menutup kemungkinan akan terjadi di setiap kesempatan terutama saat menjelang Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Serta Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel tahun 2024," tutur Pasiops Kodim 1007/Banjarmasin.

Pendim 1007/Bjm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update