Notification

×

Tag Terpopuler

Wujud Kepedulian Terhadap Kebersihan, Koramil 04/Banjarmasin Utara Kembali Gelar Karya Bakti Pembersihan Pasar Tradisional

Jumat, 26 Juli 2024 | Juli 26, 2024 WIB Last Updated 2024-07-27T05:03:33Z

BANJARMASIN | Dalam rangka menjaga kebersihan d wilayah binaan, anggota Babinsa Koramil 04/Banjarmasin Utara melaksanakan pembersihan pasar tradisional Alalak Selatan yang bertempat di Jl. Alalak Selatan RT 03 RW 01 Kel. Alalak Selatan Kec. Banjarmasin Utara Jumat, (26/7/24).

Dalam pembersihan pasar tersebut dipimpin oleh Peltu Ude Sumarna para Babinsa bersama masyarakat membersihkan bagian belakang pasar, selokan-selokan, sampah serta parit-parit yang selama ini tertutup tanah dan lumpur akibat seringnya hujan, serta sampah yang berserakan di sekitar Pasar.

Menurut Peltu Ude Sumarna, kegiatan pembersihan itu bertujuan membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan ini Juga untuk membantu masyarakat dalam menciptakan Pasar tradisional yang bersih, sehat dan rapih, sehingga masyarakat juga sehat dalam berkehidupan dan berjualan.

"Kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi pasar tradisional yang sudah mulai kotor dengan sampah berserakan," terang Peltu Ude.

Peltu Ude berharap, setelah kegiatan pembersihan ini, masyarakat baik pembeli maupun penjual di pasar ini bisa tumbuh kesadaran untuk menjaga kebersihan pasar dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Pendim 1007/Bjm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update