Notification

×

Tag Terpopuler

Keterlibatan Anggota Kodim 1007/Banjarmasin Dalam Melatih Calon Paskibra HUT Ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Kamis, 08 Agustus 2024 | Agustus 08, 2024 WIB Last Updated 2024-08-08T08:42:30Z

  

BANJARMASIN - Jelang HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Anggota Kodim 1007/Banjarmasin Serma M Syamsu bersama Serka Eto R dengan fokus dan semangat melatihkan Siswa dan Siswi yang dipersiapkan untuk menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Sebanyak 30 Siswa dan Siswi anggota Paskibraka yang dilatih itu berasal dari perwakilan SMA/SMK sederajat se Kota Banjarmasin yang setiap harinya dilatihkan di halaman Kantor Pemerintah Kota Banjarmasin Jln RE Martadinata, No. 1, Kelurahan Kertak Baru Ilir Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Disela-sela waktunya saat melatih calon Paskibra Kota Banjarmasin, Serma M. Syamsu mengatakan bahwa dengan adanya pelatihan ini anggota Paskibra bisa tampil maksimal sesuai dengan harapan.

 Pada tahap awal latihan ini materi yang diberikan masih bersifat dasar atau pengenalan. Seperti PBB dasar, pembinaan fisik serta pembentukan mental.  

Hal dasar Ini sangat penting diberikan pada tahap awal untuk   peserta Paskibraka. Sebab mereka berasal dari berbagai sekolah yang ada di Kota Banjarmasin yang berbeda beda sifat dan karakternya.

“Dengan pengenalan dan pembentukan mental setelah berjalan beberapa waktu mereka akan menjadi sebuah tim yang kompak dan solid serta mempunyai sikap dan jiwa korsa yang baik,” ucapnya.

“Kita minta dukungan dari semua pihak, anggota Paskibra Kota Banjarmasin bisa menampilkan performa yang terbaik pada saat upacara HUT RI ke 79, sehingga menjadi kebanggaan bagi kita semua,” tutup Serma Syamsu.


Pendim 1007/Bjm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update