Notification

×

Tag Terpopuler

Teuku Lutfan Banta Karullah Siswa SMA Hang Tuah Belawan Raih Juara di Kejurnas Taekwondo Open Menpora Cup

Kamis, 08 Agustus 2024 | Agustus 08, 2024 WIB Last Updated 2024-08-08T07:45:34Z

  

Belawan  ,(08/08/2024)

Teuku Lutfan Banta Karullah asal SMA Hang Tuah Belawan  Medan, sukses merebut medali  perak dalam kejuaraan Test Event PON XXI 2024 & Kejurnas Taekwondo Open Menpora Cup di Medan, Sumatera Utara pekan ini. Kejuaraan nasional cabang olahraga taekwondo ini berlangsung di Gedung Serbaguna Unimed.

Sementara itu, kejuaraan Test Event PON XXI 2024 & Kejurnas Taekwondo Open Menpora Cup ini dibuka langsung oleh Sekjen PB TI Brigjen TNI Robertus Donatius didampingi Ketua Umum Pengprov TI Sumut Dr H Musa Rajekshah. 

Kejuaraan ini diikuti sebanyak 1.570 atlet dari lebih 100 dojang (klub). Pesertanya tidak hanya berasal dari Medan dan kabupaten/kota lainnya di Sumut, tapi juga dari Aceh, Riau, Sumbar hingga Banten.

Mereka memperebutkan tiga trofi sekaligus dalam kejuaraan nasional setiap tahunnya yaitu, Piala Menpora RI, Piala Walikota Medan, dan Piala Pengprov TI Sumut.

Kejuaraan ini sendiri mempertandingkan dua kategori, yaitu kategori prestasi dan kategori festival, baik di cabang kyorugi maupun cabang poomsae, dengan berbagai kelas.

Kasatdik SMA Hang Tuah Belawan Singgih Putra, S.Pd mengirimkan siswa  Teuku Lutfan Banta Karullah  siswa kelas  X untuk bertanding dan meraih juara, itulah target  yang di canangkan.  Hal ini di amini oleh Ketua Pengurus Cabang Belawan Yayasan Hang Tuah Erwin Narto, S.Pd. 

Dengan semangat bertanding yang ditinggikan di sertai dengan kemampuan yang memadai, Alhamdulillah target juara tercapai sebagai juara 2 setelah di partai final kalah dari Kanzu Halim asal  GS TC ( Kisaran ) dengan wasit Suharwan(yht/dar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update