Notification

×

Tag Terpopuler

Kodim 1007/Banjarmasin Dukung Aksi Bersih World Clean Up Day di Sungai Martapura

Jumat, 20 September 2024 | September 20, 2024 WIB Last Updated 2024-09-20T08:25:55Z

BANJARMASIN | Dalam rangka memperingati Hari Dukungan Aksi Bersih World Clean Up Day, Kodim 1007/Banjarmasin kerahkan seluruh jajaran Babinsa dan anggota melaksanakan kegiatan gotong royong untuk membersihkan lingkungan Sungai Martapura. Salah sataunya di laksanakan oleh Babinsa Kelurahan Benua Anyar, Sertu Marthonius bersama warga setempat difokuskan di wilayah RT 05, RW 001, Kelurahan Benua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur. Jumat (20/09).

Aksi bersih ini ikuti oleh sejumlah tokoh dan elemen masyarakat, termasuk Lurah Benua Anyar Andhika Dwitama, S.E., M.A., Bhabinkamtibmas Benua Anyar Aiptu Kusno, anggota Kodim 1007/Banjarmasin, Ketua LPMK Kelurahan Benua Anyar Iman Sukejo, serta para Ketua RW dan RT setempat. Selain itu, turut hadir Duta Lingkungan Hidup Kelurahan Benua Anyar dan Satgas Penggerak Lingkungan yang berperan aktif dalam menjaga kelestarian alam.

Sertu Marthonius, selaku Babinsa, memimpin kegiatan gotong royong ini dengan semangat tinggi. Ia menyampaikan bahwa aksi ini merupakan bagian dari upaya untuk mendukung Program Sungai Martapura Asri dan menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, serta indah.

“Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama. Dengan gotong royong seperti ini, kita tidak hanya membersihkan sungai, tapi juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Sertu Marthonius.

Kegiatan ini memiliki tujuan utama untuk menjadikan Sungai Martapura bebas dari sampah dan menumbuhkan kesadaran masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan. Masyarakat diharapkan dapat disiplin dalam menjaga kebersihan sungai dan tidak membuang sampah sembarangan. 

Lurah Benua Anyar, Andhika Dwitama' menambahkan bahwa kegiatan seperti ini penting untuk terus dilaksanakan demi keberlangsungan lingkungan yang asri. “Sungai Martapura adalah salah satu ikon kota Banjarmasin. Dengan adanya program ini, kami berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian sungai ini.”

Aksi bersih Sungai Martapura ini berjalan lancar dengan partisipasi aktif warga setempat, yang sangat antusias dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar mereka. Kegiatan ini menjadi contoh nyata kolaborasi antara aparat TNI, pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan.

#WorldCleanUpDay #GotongRoyong #SungaiMartapuraBersih #TNIManunggalRakyat #Kodim1007Banjarmasin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update